Era Ethernet Akan Segera Berakhir, Munculnya Era Wireless

>> Selasa, 27 Oktober 2009

Sebentar lagi Jaringan kabel Ethernet bakal hanya tinggal nama dan Teknologi Wireless telah hadir untuk menggantikannya.

Hal ini disampaikan oleh Motorola Enterprise Mobility Business, dimana kini pemakaianteknologi wireless telah mencapai penyebaran yang bagus di jaringan corporate, dibandingkan kabel Ethernet. Penelitian ini telah diperoleh dan disimpulkan oleh Vanson Bourne, sebagai perwakilan dari Motorola. Bourne juga menemukan lebih dari setengah perusahaan besar di Eropa telah menghabiskan budget mereka untuk membangun infrastruktur wireless daripada peralatan dengan kabel.


Sebagai tambahan, sebanyak 69 persen director IT mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat jaringan LAN mereka lebih lengkap dengan teknologi wireless di tahun 2010. “Wireless telah bergerak dari pinggir batas jaringan menuju ke pusat inti. Wireless yang tadinya secara tradisional telah digunakan di layer access, namun kini telah tampil lebih di layer distribusi.” kata Angelo Lamme, director wireless Motorola Enterprise Mobility Business. Namun, bagaimanapun inti jaringan masih didominasi dengan kabel.

Lamme menjelaskan bahwa dengan adanya iklim ekonomi sekarang ini telah mendorong banyak perusahaan untuk menambah kapasitas jaringan yang baru menggunakan wireless daripada dengan menggunakan infrastruktur kabel yang baru. Alasan lainnya adalah adanya trend mobilitas yang semakin berkembang, hemat waktu, tidak terlalu memakan kabel, user friendly, seperti di industri kesehatan dan pendidikan, juga outlet retail, dimana wireless mudah untuk direlokasikan ketika layout toko diubah.

Seorang yang memiliki Profesi sebagai Businessman pun akhir-akhir ini telah memilih teknologi wireless untuk keperluan browsing mereka krn dapat bersifat mobile dan juga karena keamanan teknologi wireless untuk melawan pencurian data (eavesdropping), performance jaringan yang memadai dan kehandalannya. Lamme mengungkapkan jaringan 802.11n yang baru kini juga telah dikembangkan untuk berbagai kebutuhan.

Sumber: Disini

6 Yang Berkomentar:

ina 29 Oktober 2009 pukul 19.14  

iyah, memang bener,... kini semakin maju ajah teknologinya...

wireless??? jiah, ngerjain soal tentang "wireless" dlo ajah gag lulus....

susah,... hehehe... :D

Dd Rasmuson 30 Oktober 2009 pukul 05.22  

teknologi semakin maju itu bagus,..banget sob,...
cuma kasihan sama anak bangsa ini yang hidup di pelosok2 hp aja belum tahu,...
heheeee,..

shidiq 30 Oktober 2009 pukul 06.52  

Memang benar tuh...
Apalagi Indonesia sudah ada tehnologi EV-DO.
Dan sebentar lagi WiMAx pasti akan ada Di Indonesia

Informasi IT
Computer And Technology
Shopping Online
Portable Software

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× 3 November 2009 pukul 04.19  

Hmmm mantab nich info,sangat berguna banget sob,dunia tak pernah lelah bergeliat untuk sesuatu yang baru.Good Post.

Salam Damai Indonesia

Indo15 with Acatrazz

P E A C E

Mr. X 8 Desember 2009 pukul 21.16  

sangat sependapat dengan artikel di atas, ethernet kayaknya akan semakin ketinggalan jauh dengan wirelles. aku kali ini online bisa dikatakan lebih banyak pakai wi-fi daripada ethernet.

Semoga kemajuan teknologi semakin pesat dan yang diharapkan adalah indonesia termasuk negara yang maju di bidang internet. baik di kota maupun nyampai di desa.
setuju kan kak rival???

kluwan dot com 12 Desember 2009 pukul 07.33  

Lebih enak pakai wirelles.
kalau pakai ethernet lebih cepat juga ding...
yang penting online...

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat Disini., Apapun Komentar Sobat Akan Rival Hargai...,
Ingat No Spam, No Porn...,

Coba Widget

Coba Widget

Photobucket



Blogger Template by Free Blogger Template by Ardi33.
Art Maker 1 Edited by Ardi33.Web.id