17 Hal Yang Harus Diingat

>> Minggu, 15 November 2009

1. Jika sudah terjadi masalah, tdk harus dihindari (bingung), tapi HARUS DIHADAPI dengan tenang (dipikirkan jalan keluarnya) dan pasti selesai/ ada jalan keluarnya.


2. Menghadapi semua hal, tdk boleh berpikir negatif, seperti: "saya pasti tdk mampu", "saya tdk bisa", dan seterusnya. Tapi selalu berpikir positif, seperti: "saya bisa, pasti ada jalan keluarnya" dan lain lain.
3. Sudah dan senang semuanya tergantung pikiran saja!! ( Pikiran adalah pelopor!!). Jadi jaga pikiran kita baik - baik. Jangan pikir yang jelek/negatif. Selalu berpikir yang positif (baik).

4. Segala kesulitan/kesusahan akan berakhir. sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya waktu. Seperti pepatah mengatakan : TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK BERAKHIR.

5. Orang yg sukses 85% ditentukan dari sikap/prilaku, 15% baru ditentukan ketrampilan. Jadi sikap kita dalam hidup ini sangat penting.

6. Segala sesuatu berubah (anicca). Kita tdk perlu susah. Misalnya : sekarang susahnya, selanjutnya pasti berubah menjadi senang. sekarang ada orang yang tdk senang pada kita, suatu saat nanti akan baik juga.

7. Hukum karma, berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebaliknya, seperti tanam padi, pasti panen padi. Ingat!! Usahakan setiap saat selalu berbuat (tanam) kebaikan agar mendapatkan (panen) kebaikan. Jgn melakukan kejahatan. Dan jgn berharap mendapat balasan dari perbuatan baik kita!!!

8. Kesehatan asalah paling nomor satu (berhaga). Jaga kesehatan kita dengan olahraga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.

9. Hidup ini penuh dengan masalah/persoalan/penderitaan. Jadi kita sdh tahu TIDAK MUNGKIN SELALU LANCAR/TENANG. Siapkan mental, tabah, sabar dan tenaga untuk menghadapinya. itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia.

10. Masa depan seseorang sangat tergantung pada sikap dan buku buku yang dibaca. Jadi membaca sangat penting dan menentukan masa depan seseorang.

11. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek
oleh orang yg mendengarkannya.

12. Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Boleh bergaul dengan orang jahat maupun baik asal kita HARUS TAHU DIRI/JANGAN TERPENGARUH LINGKUNGAN. Lebih baik lagi apabila kita bisa menuntun yang jahat ke jalan yang benar.

13. Budi orang tua, tidak dapat dibayar dengan apapun juga. begitu juga dengan
budi orang2 yang telah membantu kita.

14. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi jangan minder dengan kekurangan kita. dan jangan iri dengan kelebihan orang. HARGAILAH DIRIMU APA ADANYA!!!\

15. JANGAN MEMPERTENTANGKAN (MEMPERDEBATKAN) hal hal kecil yang tdk berguna
dengan siapapun juga.

16. Kunci sukses dlm hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa/sembahyang, banyak berbuat baik serta tdk blh berputus asa.

17. Jangan Menilai orang dari Harta(kekayaan), penampilan ataupun kondisi
fisik. Semua orang itu SAMA!!!

Sumber : Here

20 Yang Berkomentar:

moenas 15 November 2009 04.25  

wess mantab nih,,,
thanks brow atas sharenya sukses terus ya,,,

Rossy R 15 November 2009 04.54  

Allah tak akan memberikan ujian diluar kemampuan yang akan diberikan ujian oleh - NYA, Nice Post

Zippy 15 November 2009 06.36  

Hmmm, berguna banget ni sob...
Dan bener tuh, jangan suka berpikir negatif duluan...
Thinking smart with positive thinking :)

arcamo 15 November 2009 06.39  

waa.... keren banget.....
membuat semangat jadi + + + + + +
nih....

Alrezamittariq 15 November 2009 16.55  

terkadang lupa juga dengan hal - hal ini..padahal ini yang penting....makasih sharingnya...

ina 15 November 2009 19.10  

hem,... bagus ne...
paz baca2 tdi, ketika gag sesuai ma pribadi ina...
ina jdi malu,...
hihihi...

makasih kakag...
keep sharing yah...

peace 16 November 2009 01.42  

Wes lengkap abis nih infonya....sip sip sip....semangat terus kawan...

Salam Damai Indonesia

Indo15 With Acatrazz


P E A C E

Munir Ardi 16 November 2009 05.16  

motivasi dan nasehat yang kan saya jdikan acuan dalam hidup ini nice posting

KakCipa (Syifa Aulia) 18 November 2009 05.54  

kOK Blognya bagus banget, sih......:) tipsnya membuat sadar...^_^ thankz

asep canda 19 November 2009 07.07  

wah keren nih artikelnya sob aku setuju banget tuh ama nasihatnya makasih ya sob

alexa'it 19 November 2009 14.22  

mantap dah sob ...

phonank 19 November 2009 14.26  

Otak adalah kendali berpikir dan emosi,,

wah memang harus selalu dijaga nih kinerja otak,nice info..
hohoo

Rizky2009 21 November 2009 23.53  

otak d ciptakan Allah SWT gunanya u/ berfikir..... mantab postingnya, semangat2semangat

Rizky2009 21 November 2009 23.54  

oy ada award buat kamu d ambil ya

http://rizky2009.blogspot.com/2009/11/award-ke-23-24-25-26-27-28-29-30-31-32.html

Dhana/戴安娜 23 November 2009 22.38  

salam sahabat
wah bagus artikelnya memberikan suatu yg luar biasa untuk mengolah otak kita yg diberikan allah swt,thnxs n good luck ya

AmruSite 25 November 2009 09.48  

Artikel menarik sobat... sukses selalu.

khusnul 8 Desember 2009 21.00  

Untuk hal-hal yang harus di ingat aku condong ke nomer satu.
"Jika ada masalah, cepat selesaikan masalah, jangan lari dari masalah, hadapi masalah, jangan cari masalah,"
Tapi sayang manusia hidup memang harus bermasalah, kalau gak ingin bermasalah ya di alam kubur....eit tapi katanya di alam kuburpun masih ada masalah (benar nggak ya kak?)

nuansa pena 10 Desember 2009 06.35  

Postingan yang berharga untuk menjalani hidup ini kalau ingin selamat dan sukses!

kluwan dot com 12 Desember 2009 07.02  

Jika aku ada masalah aku laari kesini,
Berulang-ulang aku baca,
akhirnya aku bisa kembali tenang,
terima kasih atas tipmya.
salam sukses selalu...

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ 19 Desember 2009 02.17  

postingan bijak! :D tetep smangat!

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat Disini., Apapun Komentar Sobat Akan Rival Hargai...,
Ingat No Spam, No Porn...,

Coba Widget

Coba Widget

Photobucket



Blogger Template by Free Blogger Template by Ardi33.
Art Maker 1 Edited by Ardi33.Web.id